Thursday, February 7, 2013

Sepak Bola Indonesia Tak Kalah dari Jepang

Bloa Yes - Calon Direktur Teknik tim nasional Indonesia, Lionel Charbonnier, menyebut bahwa potensi sepak bola Indonesia tak kalah dari Jepang. Oleh sebab itu, Charbonnier berniat menggali talenta yang dimiliki para pemain untuk memajukan sepak bola Indonesia.



"Jika bicara sepak bola Indonesia, sebenarnya tak kalah dari Jepang. Namun, para pemain Jepang terus-menerus berlatih dengan giat sehingga bisa seperti sekarang ini. Hal itu juga bisa terjadi bagi pesepak bola Indonesia," ujar Charbonnier di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Charbonnier merupakan mantan anggota timnas Perancis saat menjuarai Piala Dunia 1998. Kala itu, Charbonnier adalah kiper ketiga setelah Fabien Barthez dan Bernard Lama. Setelah gantung sepatu, Charbonnier sempat melatih Stade Poitevin (2002-04), FC Sens (2005-07), timnas Tahiti U-20 (2007-09), dan Aceh United (2010-11).

"Saya tahu sepak bola Indonesia bisa berkembang. Ada beberapa pemain muda bagus, seperti Saddam. Jadi, harus ada pelatih yang tepat untuk memoles pemain muda. Kami punya pengalaman Eropa dan itu sangat penting. Saya melihat, saat ini pemain Indonesia sangat cepat, cukup kuat, dan punya teknik bagus," ucapnya.

Sumber: Kompas
◄ Posting Baru Posting Lama ►